Avast Free AntiVirus Terbaik 2011

Tags: No Tags
Comments: No Comments
Published on: January 18, 2012

Sesuai dengan judulnya, ini hanya berdasarkan pengalaman pribadi dan hasilnya belum tentu sama jika diimplementasikan pada komputer/notebook anda. Dan setelah hampir setahun mencoba menggunakan beberapa antivirus, kami memilih Avast Free AntiVirus sebagai anti virus terbaik saat ini.

Avast Free AntiVirus, Anti Virus Gratis Terbaik 2011 ImageAda banyak alasan menagapa memilih Avast dan berikut ini alasan utama kami menggunakan Avast Anti Virus:

  • Instalasi yang sederhana dan tidak memakan waktu yang lama.
  • Proses registrasi yang sederhana.
  • Ada notifikasi jika ada virus yang terdeteksi.
  • Bisa disesuaikan sampai level mana pendeteksian virus, apakah menggunakan low detection atau very secure. Semakin tinggi level semakin banyak memakan resource daru system komputer.
  • Tidak merusak system Windows.

Tertarik dengan Avast AntiVirus? Silahkan kunjungi website resminya di http://www.avast.com

Avast Free AntiVirus, Anti Virus Gratis Terbaik 2011 ImageFAQ

Q) Operating system apa yang anda gunakan?
A) Kami menggunakan OS Windows 7 Professional version 6.1 build 7600

Q) Mengapa tidak memilih AVG? Karena di beberapa website menyarankan untuk menggunakan anti virus AVG
A) Sebelum menggunakan Avast, kami pernah menggunakan AVG. Sytem kami lama kelamaan menjadi lebih lambat dan akhirya error. Setelah AVG diuninstall, komputer lebih cepat tetapi error masih terjadi yang kemungkian disebabkan oleh system yang corrupt karena AVG. Akhirnya kami putuskan untuk menginstal ulang Windows.

Q) Bagaimana dengan Avira?
A) Setelah menggunakan AVG, kami mencoba menggunakan Avira. Hasilnya ada beberapa virus yang tidak bisa terdeteksi oleh Avira padahal baik engine maupung virus definitions dari Avira sudah ter-update dengan baik.

Avast Free AntiVirus, Anti Virus Gratis Terbaik 2011 ImageQ) Bagaimana dengan Comodo Anti Virus?
A) Dari semua anti virus gratis yang terkenal kehandalannya, hanya Comodo Anti Virus yang belum pernah kami coba. Alasannya, terlanjur “jatuh hati” dengan Avast dan belum mau berpindah ke lain hati.

Q) Bagaimana dengan Anti Virus lokal buatan dalam negeri?
A) Sepanjang pengalaman, untuk virus lokal memang berfungsi dengan baik. Tetapi, untuk virus dari luar, AntiVirus lokal belum bisa membasmi virus tersebut. Sempat juga mengalami masalah system pada saat menggunakan anti virus lokal.

Q) Bagaimana dengan anti virus berbayar?
A) Sesuai dengan judul, kami hanya membandingkan dengan anti virus gratis. Anti virus berbayar tentunya mempunyai kualitas dan support yang lebih baik dari anti virus gratis. Jika menginginkan fitur yang lebih handal, anda bisa membeli lisensi Avast Pro dan Avast Internet Security.

Perlu diingat lagi, tulisan ini bukan bermaksud untuk menjelek-jelekkan Anti Virus yang lain karena setiap aplikasi pembasmi virus memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hasilnya juga belum tentu berbeda dengan yang ada pada komputer anda.

Bagaimana dengan pilihan anda? Apakah sama dengan yang kami pilih? Bagi pengalaman anda dengan kami dengan meninggalkan komentar di bawah ini.

No Comments - Leave a comment

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 


Welcome , today is Tuesday, October 23, 2018