Tambah Performa Windows 7 Dengan Nonaktif Visual Effects

Meningkatkan Performa Windows 7 Dengan Menonaktifkan Visual Effects ImageMemang benar, Windows 7 membutuhkan resource hardware yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan windows versi sebelumnya. Hardware yang dimaksud tersebut termasuk penggunakan processor, memory, VGA dan device yang lainnya. Jika dilihat dari segi tampilan, Windows 7 membutuhkan lebih banyak memakan alokasi memory untuk sekedar menampilkan efek visual yang lebih menarik.

Lalu, bagaimana dengan komputer dengan memory minimal yang ingin tetap memanfaatkan Windows 7 sebagai operating system?

Jawabannya adalah dengan mengatur visual effects agar tidak terlalu banyak memakan memory komputer. Untuk mengatur visual effects agar tidak terlalu memakan banyak alokasi memory komputer/notebook, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Tunggu beberapa detik anda akan melihat perubahan yang signifikan dari segi tampilan Windows. Memang benar, tampilam akan lebih jelek dari sebelumnya, tetapi jika diukur dari segi performa komputer akan lebih cepat dari sebelumnya.

Berikut ini adalah gambar perbandingan sebelum dan sesudah meminimalisir penggunaan visual effects pada Windows 7. Bisa dilihat ada penurunan yang signifikan pada penggunaan memory.

Meningkatkan Performa Windows 7 Dengan Menonaktifkan Visual Effects Image

Hasil ini bisa berbeda pada setiap komputer karena tergantung dari hardware yang anda gunakan juga. Jika komputer/notebook anda memiliki memory yang besar, mungkin trik ini tidak akan banyak berpengaruh karena visual effects hanya memakan beberapa percent dari memory secara keseluruhan.

Selain itu, trik ini juga bisa menjadi referensi jika menginginkan mengorganisir visual effects dari Windows 7. Tentukan sendiri animasi, appearance dan efek pada Windows 7.

 Leave a comment 

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

 


 © 2018 - dxdiaxz7z