sejarah USB 1.0 => 2.0 => 3.0

Tags: , , , , , ,
Comments: No Comments
Published on: December 2, 2011

Universal Serial Bus (USB) dikembangkan dan diciptakan oleh Ajay Bhatt , ketika bekerja untuk Intel.

Mr. Ajay BhattBiografi
Setelah menyelesaikan lulus dari Universitas Sayajirao Maharaja Baroda , India, Bhatt menerima’s gelar master dari Universitas Kota New York , Amerika Serikat. Bhatt bergabung dengan perusahaan Intel pada tahun 1990 sebagai arsitek staf senior di tim arsitektur chipset di Folsom.
Sejarah USB
USB adalah standar untuk perangkat periferal. Sekelompok tujuh perusahaan mulai pembangunan di atasnya pada tahun 1994: Compaq , Desember , IBM , Intel , Microsoft , NEC dan Nortel . Tujuannya adalah untuk membuat fundamental lebih mudah untuk menghubungkan perangkat eksternal ke PC dengan mengganti banyak konektor di bagian belakang PC, isu-isu kegunaan dari antarmuka yang ada, dan menyederhanakan konfigurasi perangkat lunak dari semua perangkat yang terhubung ke USB, serta memungkinkan lebih besar bandwidth untuk perangkat eksternal. Silikon pertama untuk USB dibuat oleh Intel pada tahun 1995.
Generasi USB
USB 1.0 spesifikasi asli, yang diperkenalkan pada Januari 1996, memiliki kecepatan transfer data sebesar 1.5 Mbit / s. Versi banyak digunakan pertama USB 1.1, yang dirilis pada bulan September 1998. Ini memungkinkan untuk 12 Mbit / s data rate untuk-kecepatan perangkat yang lebih tinggi seperti disk drive, dan lebih rendah 1,5 Mbit / s rate untuk perangkat bandwidth rendah seperti joystick .USB 2.0 spesifikasi dirilis pada bulan April 2000 dan distandarisasi oleh USB-IF pada akhir tahun 2001. Hewlett-Packard , Intel, Lucent Technologies (sekarang Alcatel-Lucent), NEC dan Philips bersama-sama memimpin inisiatif untuk mengembangkan data yang lebih tinggi transfer rate, dengan spesifikasi yang dihasilkan mencapai 480 Mbit / s, naik fortyfold atas spesifikasi USB 1.1 asli.USB 3.0 spesifikasi diterbitkan pada tanggal 12 November 2008.Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kecepatan transfer data (sampai 5Gbps), untuk mengurangi konsumsi daya, untuk meningkatkan daya output, dan menjadi mundur-kompatibel dengan USB 2.0. [7] USB 3.0 termasuk kecepatan, bus yang lebih tinggi baru yang disebut SuperSpeed secara paralel dengan bus USB 2.0. [8] Untuk alasan ini, versi baru ini juga disebut SuperSpeed. [9] USB 3.0 pertama dilengkapi perangkat disajikan pada Januari 2010.

maksimal panjang kabel

Panjang maksimal kabel USB standar (untuk USB 2.0 atau sebelumnya) adalah 5 meter (16,4 ft). Alasan utama untuk ini adalah batas maksimum yang diizinkan round-trip delay sekitar 1.500 ns. Jika USB perintah utama tersebut terjawab dengan perangkat USB dalam waktu yang diizinkan, tuan rumah menganggap perintah hilang. Ketika menambahkan waktu respon perangkat USB, penundaan dari jumlah maksimal hub ditambahkan ke penundaan dari kabel penghubung, penundaan dapat diterima maksimum per jumlah kabel ke 26 ns. USB 2.0 membutuhkan spesifikasi kabel delay kurang dari 5,2 ns per meter (192.000 km / s, yang dekat dengan kecepatan transmisi dicapai maksimum untuk kabel tembaga standar). Hal ini memungkinkan untuk kabel lima meter. USB 3.0 standar tidak langsung menentukan panjang kabel maksimum, hanya membutuhkan bahwa semua kabel memenuhi spesifikasi listrik. Untuk kabel tembaga kawat, beberapa perhitungan telah menyarankan panjang maksimal mungkin 3 m.
USB menentukan kode kelas digunakan untuk mengidentifikasi fungsi perangkat dan memuat driver perangkat berdasarkan fungsi yang. This enables every device driver writer to support devices from different manufacturers that comply with a given class code. Hal ini memungkinkan setiap penulis driver perangkat untuk mendukung perangkat dari produsen yang berbeda yang sesuai dengan kode kelas yang diberikan.
Penampilan Fisik USB
# Konektor standar dirancang untuk menjadi kuat.Banyak desain konektor sebelumnya adalah rapuh, menentukan pin komponen tertanam atau bagian halus lain yang terbukti rentan terhadap lentur atau kerusakan, bahkan dengan penerapan gaya sederhana. Kontak listrik dalam konektor USB yang dilindungi oleh lidah plastik yang berdekatan, dan perakitan menghubungkan seluruh biasanya dilindungi oleh selubung logam.# Pembangunan konektor selalu memastikan bahwa selubung eksternal pada plug membuat kontak dengan mitra dalam wadah sebelum salah satu dari empat konektor dalam melakukan kontak listrik. Selubung logam eksternal biasanya terhubung ke ground sistem, sehingga menghamburkan listrik statis perusak. Desain ini juga menyediakan tingkat perlindungan dari interferensi elektromagnetik untuk sinyal USB saat perjalanan melalui konektor pasangan (lokasi hanya ketika pasangan data yang dinyatakan pair perjalanan secara paralel). Selain itu, karena ukuran yang dibutuhkan dari sambungan listrik dan umum, mereka dibuat setelah tanah sistem tetapi sebelum sambungan data. Jenis dipentaskan membuat-break waktu memungkinkan untuk elektrik aman hot-swapping, praktik umum dalam desain konektor dalam industri kedirgantaraan . [ kutipan diperlukan ]# Yang lebih baru Micro-USB wadah dirancang hingga 10.000 siklus penyisipan dan penghapusan antara wadah dan steker, dibandingkan dengan 1500 untuk USB standar dan 5000 untuk wadah Mini-USB. Hal ini dilakukan dengan menambahkan alat pengunci dan dengan bergerak konektor daun musim semi dari jack untuk plug, sehingga bagian paling stres adalah pada sisi kabel sambungan. Perubahan ini dibuat agar konektor pada kabel lebih murah akan menanggung sebagian besar mengenakan bukan perangkat mikro-USB lebih mahal.

JENIS KONEKTOR
No Comments - Leave a comment

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 


Welcome , today is Monday, October 22, 2018